Minggu, 21 Agustus 2011

selamat ulang tahun



seruan ayat-ayat al-quran terdengar sayup
mengumandangkan gemerlap dunia
tanda keihlasan dan keimanan masih milik insan
betapa semarak dan mendayunya
menusuk kalbu
menyemaikan benih-benih keindahan

detik berlalu tergantikan menit bersama detak nadi
mengingat akan Nya membuat getar-getar kalbu
tergoyah dan tersentak
saat azma Nya memasuki relung kalbu

kini menit pun memasuki jam
hingga tak terasa malam semakin kelam
dan mulai menyadari arti diri
bahwa kini usiapun semakin mendewasa

yang kecil tergantikan dengan yang muda
yang muda menjadi dewasa
dewasa kini saatnya menjadi tua
hingga ajalpun merenggutnya dan tergantikan dengan yang kecil

sirlukasi makna hidup
terus saja bergulir
seiring waktu aku semakin menyadari artikulasi makna jiwa

rasa yang bercokol di ragaku
membuat aku lupa bahwa kini usiapun semakin bertambah
tak jua aku menyadarinya
bersama rindu yang bercokol di hatiku
membuat aku lupa akan makna diriku yang sebenarnya

oh rindu ....................
datangkan cinta kasih di nirwana kalbuku
menghantam sisi persendian relung kalbu

kau membuatku selalu lupa akan usia
lupa akan umurku
lupa aku juga akan mati

ya allah berilah ruang khusus buat cintaku
agar aku selalu ingat akan diriMu
ingat akan keberadaanmu
yang telah memberikan aku hidup

dan kini aku menyadarinya
bahwa diantara diriku dan teman-temanku
telah hadir di kalbu rinduku
yang kini telah beranjak dari umurnya
dan tepat saatnya
hari ini adalah hari ulang tahun


bersama desahku di saat ini
daku ucapkan

SELAMAT ULANG TAHUN

dan cintaku bersamamu
hingga kau ihlas menerimanya
sebagai untaian desah yang terjalani







Tidak ada komentar:

Posting Komentar