Kamis, 06 Oktober 2016

Aku dan diriku-2



Dan kini  biarlah aku mati terlepas dari hawa nafsu ini

Hai tubuh........
bertahun-tahun sudah kau menuruti hawa nafsumu sendiri
makan
 melihat
mendengar
berjalan-jalan
tidur
bersenang-senang dan memuaskan hasrat
 Sungguh semua itu telah membuatmu semakin dekat dengan gerombolan syetan
Hidup dengan gambaran kemewahan dan kenikmatan dan melupakan akaNya sejatinya kau wahai tubuhku akan masuk ke neraka jahanam

Wahai tubuhku......
 Sekarang kau diberi nikmat sakit dan terpenjara dalam aturan kehidupan yanh akan kubelenggu dirimu dan kukalungkan di lehermu segala kewajiban aturan diri

Yang sebetulnya wahai tubuhku kau akan didekatkan kepada Allah swt
 Jika kau sanggup bertahan dalam keadaan seperti itu, kau pasti akan meraih kebahagiaan. Tapi jika kau tak sanggup, maka setidaknya kau akan mati di jalan syetan

Wahai tubuhku.......
Sekarang aku ingin merenungi diriku sendiri, sehingga aku benar-benar mengenalnya'
Maka aku pun merenungi diriku sendiri. Ternyata kesalahanku adalah bahwa hati dan hawa nafsuku masih bersatu. Sadarlah aku bahwa hal inilah yang menjadi sumber kemuskilanku selama ini. Cahaya Tuhan yang bersinar dalam hatiku telah dicuri oleh hawa nafsuku."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar